YANG BARU DI KANTOR PEMERINTAH DESA KEPEK 2019

03 Oktober 2019 14:35:05 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Dalam rangka sambut generasi industri 4.0 atau para kawula muda mengenal dengan istilah 'jaman millenial' dan untuk meningkatkan fasilitas kinerja di Kantor Desa Kepek Wonosari, Pemerintah Desa Kepek Wonosari melakukan pengadaan jaringan internet. Sebelumnya Pemerintah Desa Kepek menggunakan akses internet dengan jaringan dari speedy milik telkom dengan kecepatan rendah. Saat ini, saat redaksi mencoba mengetes kecepatan dengan aplikasi speed test, kecepatan download wifi interet di Bala Desa Kepek mencapai 12mbps dan upload mencapai 10mbps.

Menurut Mardiana Firdaus Sri Widiawati, Sekretaris Desa Kepek mengatakan pengadaan jaringan internet dimulai dengan pemasangan tower di kantor Desa Kepek sudah sejak pada 8 Agustus 2019. Adapun untuk biaya pengadaan jaringan internet ini bertahap, yakni dengan anggaran desa pada tahun 2018 dan 2019. Untuk pada tahun 2018, pengadaan jaringan ini menggunakan anggaran desa sebesar Rp. 8.063.000,00 dan Rp. 12.195.870,00 pada tahun 2019. Pengadaan ini dipergunakan untuk pengadaan alat penunjang jaringan internet yakni berupa rooter dan penangkap sinyal internet di tahun 2018 dan dilanjutkan untuk pengadaan alat wierless di tahun 2019.

Adapun untuk harapan dari pengadaan jaringan initernet ini, menurut Mardiana ke depannya diharapkan Pemerintah Desa Kepek dapat memberikan layanan ke masyarakat Desa Kepek berbasis Informasi Teknologi, walaupun semuanya tidak ada gading yang tidak retak. (redaksi)

Dokumen Lampiran : Ada Yang Baru di Kantor Pemerintah Desa Kepek Di Oktober 2019


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa