DESA KEPEK SIAP BERIKAN KEJUTAN DI GELAR POTENSI DESA BUDAYA GUNUNGKIDUL 2019

03 Oktober 2019 15:32:23 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul direncanakan di Bulan Oktober 2019 ini akan mengadakan perhelatan Gelar Potensi Desa Budaya se Kabupaten Gunungkidul. Bertempat di Lapangan Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo pada 12-13 Oktober 2019, dengan peserta dari 15 Desa yang mempunyai predikat Desa Budaya.

Pemerintah Desa Kepek Wonosari yang merupakan salah satu bagian dari penyandang 'gelar' Desa Budaya ini akan menggunakan kesempatan dengan maksimal, apalagi ditambah momen ini menjadikan ajang evaluasi dan bentuk tanggungjawab dari gelar yang disandangnya Desa Kepek Wonosari sebagai Desa Budaya. Saat redaksi menemui Sekretaris Desa Kepek, Mardiana mengatakan Masyarakat penggiat Budaya dan Kepala Desa Kepek menyiapkan beberapa kejutan, tentunya Desa Kepek tetap memperhatikan dari 5 indikator penting dan wajib untuk menjadi Desa Budaya.

Mardiana membocorkan sedikit informasi, yakni untuk persiapan menuju Gelar Potensi Desa Budaya di Desa Bejiharjo 12-13 Oktober mendatang Pemerintah Desa Kepek akan didukung oleh 70 pelaku seni yang tinggal di Desa Kepek, 15 orang perwakilan padukuhan, dan puluhan dari warga Desa Kepek yang memounyai potensi seni dan budayanya. Jenisnya apa saja, masih menurut Sekretaris Desa Kepek ini mengatakan dapat langsung meluncur dan melihat kejutan dari rombongan Desa Budaya Kepek Wonosari, di Lapangan Desa Bejiharjo 12-13 Oktober mendatang.

Berdasarkan informasi yang redaksi dapatkan, Desa Budaya Kepek Wonosari akan tampil di Panggung Pertunjukan Gelar Potensi Desa Budaya se Kabupaten Gunungkidul pada Hari Ahad, 13 Oktober 2019 pada pukul 14.30 WIB. (redaksi)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa