SMP MUHAMMADIYAH 1 WONOSARI SIAPKAN PULUHAN NASI BUNGKUS GRATIS

immawan 12 Oktober 2019 08:02:31 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Ada yang berbeda di SMP Muhammadiyah 1 Wonosari, pada Hari Jumat kemarin (12/10), terlihat ada beberapa nasi bungkus yang tertulis gratis di depan ruang guru dan kepala sekolah. Dan tidak membutuhkan waktu yang lama, puluhan nasi bungkus itu diserbu oleh para siswa-siswinya.

Menurut Sutami dalam postingan di akun media sosial facebooknya mengatakan bahwa penyediaan nasi bungkus sudah dilaksanakan secara rutin di setiap Hari Jumat. "Alhamdulillah, terimakasih kepada Ibu-ibu dan Bapak guru yang telah memberikan nasi gratis buat siswa siswi. Sudah semenjak tahun ajaran baru 2019-2020, kami setiap hari Jumat menyediakan nasi gratis buat siswa siswi biarpun jumlahnya belum mencukupi untuk semua. Kami membuka kesempatan untuk beramal jariah barangkali Bapak dan Ibu ada berkenan memberikan sedikit rizkinya buat siswa siswi SMP Muhammadiyah 1 Wonosari berupa nasi bungkus atau makanan apapun di setiap hari Jum'at", tulis Sutami yang juga merupakan bendahara SMP Muhammadiyah 1 Wonosari.

Saat dikonfirmasi via media WA oleh tim SIDASAMEKTA KEPEK mengenai tujuan, Sutami menjelaskan tujuannya untuk memberikan makan gratis anak-anak didik setiap hari jumat dan memberi kesempatan kepada kaum muslim yang mau memberikan amal jariah di hari Jumat. Untuk jumlah nasi bungkus yang tersedia, masih menurut Sutami berjumlah tidak pasti setiap Hari Jumatnya, terkadang berjumlah 50 terkadang 100 nasi bungkus. Jika dibandingkan dengan jumlah siswa SMP Muhammadiyah 1 Wonosari yang berjumpa 290 siswa memang masih kurang jumlahnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa

Fanspage FB