PER 5 MEI 2020 TERCATAT ADA 81 WARGA DESA KEPEK SAMPAI KAMPUNG HALAMAN

06 Mei 2020 05:28:47 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Walaupun sudah ada larangan dari pemerintah pusat melalui Presiden untuk mudik bagi perantau ke kampung halamannya tetapi bukan berarti menjadi alasan bagi para perantau untuk kembali ke kampung halaman. Bagi Pemerintah Desa tidak ada kewenangan untuk melarang warganya yang merantau untuk ke kampung halaman, karena memang mau tidak mau para perantau ini juga merupakan bagian dari warganya. Maka pemerintah desa tak terkecuali Desa Kepek juga melakukan demikian. Khusus untuk di Desa Kepek, jika ada para perantau sampai di Desa Kepek pasti akan segera didata oleh RT/RW/Dukuh setempat untuk diinput di Sistem Informasi Desa yang selanjutnya untuk dipantau dan dihimbau untuk segera isolasi mandiri minimal selama 14 hari. Dan tanpa diperintah warga sekitar warga rumah perantau di Desa Kepek siap menyukseskannya.

Berdasarkan data di Sistem Informasi Desa Kepek yang merupakan pendataan dari tingkat padukuhan, di Desa Kepek per Hari Selasa, 5 Mei 2020 sudah tercatat sebanyak 81 warga perantau sudah sampai di Desa Kepek. Dari 81 warga ini berdasarkan persebaran per padukuhan, Padukuhan Bansari ada 13 warga, Padukuhan Jeruk Kepek ada warga, Padukuhan Kepek I ada 8 warga, Padukuhan Kepek II ada 4 warga, Padukuhan Kranon ada 7 warga, Padukuhan Ledoksari ada 8 warga, Padukuhan Sumbermulyo ada 2 warga, Padukuhan Tegalmulyo ada 17 warga, Padukuhan Trimulyo I ada 7 warga, dan Padukuhan Trimulyo II ada 4 warga.

Menurut Lurah Desa Kepek, Bambang Setyawan mengungkapkan bahwa kedelapan puluh satu warganya yang sudah sampai di Desa Kepek kesemuanya sudah berkenan untuk melaksanakan isolasi mandiri di dalam rumah minimal 14 hari. Dan menghimbau untuk warga Desa Kepek lainnya jika tidak terpaksa atau urgen dimohon tetap di dalam rumah untuk bersama-sama memutus perkembangan covid-19 minimal di Desa Kepek Wonosari. (red)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa