ANTUSIAS SENAM SEHAT WARGA PADUKUHAN SUMBERMULYO

immawan 20 Oktober 2019 11:32:15 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Kesadaran akan pentingnya kesehatan merupakan kewajiban kita. Salah satunya adalah melakukan kegiatan olahraga yang baik untuk tubuh. Olahraga dapat memberikan manfaat tubuh menjadi sehat dan bugar. Olahraga yang memberikan manfaat positif pada tubuh sangat banyak sekali salah satunya adalah senam. Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan  gerakan-gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Oleh karena itu KKN G061 UNY yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertempat di Dusun Sumbermulyo, Desa Kepek, Wonosari, Gunungkidul mengadakan kegiatan senam sehat untuk menyadarkan betapa pentingnya kesehatan dan mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Melalui kegiatan senam ini selain memberikan manfaat untuk tubuh, dilakukan juga untuk mempererat tali silaturahmi seluruh warga dusun Sumbermulyo. Semakin banyak kegiatan senam ini dilakukan dengan rutin setiap Jumat sore dan Minggu sore maka semakin erat juga tali silaturahmi yang didapat. Kegiatan senam bersama ini berlangsung rutin setiap Jumat dan Minggu pukul 16.00 sampai 17.00 WIB yang dilaksanakan di halaman rumah salah satu warga dusun Sumbermulyo. Instruktur senam sehat setiap Jumat sore dan Minggu sore ini merupakan mahasiswa KKN dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY yang sudah memiliki basic dalam bidang keolahragaan bernama A.Rafiq yang selalu memimpin senam sehat setiap Jumat sore dan Ahad sore dengan bersemangat. Pelaksanaan kegiatan ini pun dilakukan dengan dua macam senam yaitu senam kebugaran jasmani (SKJ) dan senam aerobik dengan instruktur yang menyesuaikan keinginan. Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) memiliki gerakan yang menyenangkan dan lebih pelan sangat cocok untuk para lansia. Sedangkan senam aerobik memiliki gerakan lebih cepat, lebih cepat dan atraktif dengan iringan musik.

Warga Dusun sangat antusias dan semangat melaksanakan kegiatan senam sehat ini bersama-sama setiap Jumat dan Minggu sore. Tidak hanya ibu-ibu namun bapak-bapak warga dusun serta anak-anak dusun juga mengikuti kegiatan senam sehat ini. "Kami mengapresiasi para warga yang antusias mengikuti senam sehat ini setiap Jumat sore dan Minggu sore dengan adanya senam sehat ini dapat melatih warga untuk selalu berolahraga dan menjadikan media untuk mempererat silaturahmi" tutur A.Rafiq sebagai instruktur senam. Harapannya dengan diadakannya kegiatan senam sehat ini menyadarkan akan besarnya manfaat olahraga untuk tubuh. Berolahraga dapat menambah pasokan energi untuk lebih semangat menjalankan aktivitas sepanjang hari. (mila_kkng061uny)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa

Fanspage FB