SEPAK TERJANG PENGRAJIN KAYU SUKSES ASAL KEPEK

ABDUL MALIK NURROKHMAN 01 Juli 2022 16:06:58 WIB

Sejak tahun 2020, Pak Mursid memulai usahanya di Padukuhan Sumbermulyo Kalurahan Kepek. Langkah awal yang dilakukan Pak Mursid adalah membangun tempat kerja berbentuk limasan. Pembuatan tempat tersebut berlangsung selama 3 pekan dengan ditemani 4 orang rekannya. Setelah limasan jadi, Pak Mursid sempat kebingungan mengenai apa yang harus dilakukan dengan limasan tersebut. Akhirnya, beliau memutuskan untuk membuat kerajinan kayu. Meskipun pada mulanya basic beliau adalah bidang perikanan, beliau mengaku sering memperhatikan orang tuanya yang dahulu bekerja sebagai tukang kayu.

Pak Mursid mendapatkan bahan berupa kayu-kayu berkualitas dari warga sekitar. “Sering ada yang menawarkan pohonnya, lalu kami beli dan kami olah.” tutur pria yang supel ini. Beliau mempunyai banyak kenalan dan relasi yang membuat pemasaran produk menjadi lebih lancar.

Pria yang bertempat tinggal di Padukuhan Trimulyo II itu hanya memasarkan produknya melalui WhatsApp. “Ketika tidak ada pesanan, kami membuat mebel dan ditawarkan di story WhatsApp. Alhamdulillah tidak lama selalu ada yang berminat.” cerita Pak Mursid. Beliau juga mengaku senang apabila mendapat pesanan mebel untuk rumah makan, sehingga pengunjung yang datang akan menanyakan pembuat mebel tersebut dan ikut memesannya. Hal tersebut semakin membuktikan bahwa furnitur-furnitur yang dihasilkan pada kerajinan kayu ini mempunyai estetika yang tinggi yang menarik orang-orang yang melihatnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa