SEKOTAK PIZZA INOVASI WARGA KEPEK

ABDUL MALIK NURROKHMAN 06 Juli 2022 09:22:46 WIB

Pengembangan ekonomi masyarakat Wonosari sedang gencar dilakukan. Salah satunya adalah Kalurahan Kepek yang terkenal dengan sentra industri tempe dan tahunya. Selain tahu dan tempenya yang masyhur, daerah ini juga dipadati oleh para pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Masyarakat di daerah ini bersama-sama berkreasi menciptakan peluang usaha. Mulai dari kuliner, konveksi, hingga percetakan dapat ditemukan di daerah ini. Kuliner salah satu peluang terbaik karena prospeknya yang tinggi. Setiap berkunjung ke suatu daerah, rasanya kurang afdal jika tidak mencoba makanan khas yang tidak dapat ditemui selain di daerah tersebut. Setiap daerah memiliki ciri khas makanan masing-masing. Selain itu, ada makanan inovasi baru yang bisa menjadi pilihan karena penasaran akan rasa dan bentuknya.

Kali ini ada restoran di Kepek yang menyajikan menu yang mungkin belum pernah ditemukan di daerah lainnya, yaitu Pizza Kotak Ku. Restoran dengan menu pizza kotak yang unik ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang tidak boleh terlewatkan ketika ke Gunungkidul. Pizza berbentuk kotak mengatasi kebosanan memakan pizza dalam bentuk bulat seperti biasanya. Motivasi awal inovasi menu pizza ini karena pemilik ingin menjajakan pizza yang berbeda dari umumnya. Ini merupakan sebuah buah ide kreatif dari salah seorang warga Kepek bernama Advent Daru. Beliau mulai menjajakan pizza secara keliling pada tahun 2015. Setelah mulai berkembang, beliau mulai mendirikan restoran pizza pertama di Gunungkidul. Pizza Kotak Ku menjadi pioner outlet pizza di Gunungkidul.

Meskipun pandemi membuat perekonomian rakyat merosot tajam dan banyak usaha yang gulung tikar, Pizza Kotak Ku masih bisa mempertahankan eksistensinya. Pemiliknya mengatakan kunci bertahannya suatu rumah makan adalah konsisten untuk selalu melakukan inovasi sehingga variasi menu makanan meningkat dan tidak monoton. Maka dari itu selain bentuknya yang unik, pilihan topping pada Pizza Kotak Ku juga beragam. Lelehan keju mozarella pun tidak ketinggalan. Pemilik selalu melakukan evaluasi dan inovasi agar menghasilkan variasi menu baru. Setiap ada inovasi menu, menu tersebut akan laris karena masyarakat penasaran.

Untuk pemasarannya, Pizza Kotak Ku dapat dibeli langsung di Bansari RT/RW 04/04, Kepek, Wonosari. Tempat makannya nyaman disertai interiror yang instagramable sangat sayang untuk dilewatkan. Bisa menjadi pilihan untuk makan sembari healing dari penatnya aktivitas. Untuk pembelian onlinenya, Pizza Kotak Ku dapat dipesan melalui Whatsapp (081218884519) atau aplikasi Gojek dan Grab.

Dokumen Lampiran : Daftar Menu Pizza Kotak Ku


Komentar atas SEKOTAK PIZZA INOVASI WARGA KEPEK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa