KUE KACANG HAPSARI : BUAH TANGAN KAKI LIMA DENGAN KEMASAN BINTANG LIMA

ABDUL MALIK NURROKHMAN 11 Juli 2022 21:16:24 WIB

Kepek - Kacang Gunungkidul terkenal dengan rasanya yang gurih. Kacang ini merupakan hasil pertanian petani lokal Gunungkidul. Kacang bisa diolah menjadi beragam macam makanan. Mulai dari olahan sederhana hingga yang membutuhkan waktu ekstra dalam pengolahannya. Bicara mengenai kacang, ada olahan kacang yang menawarkan kue kacang dalam bentuk berbeda. Kue Kacang Hapsari adalah buah tangan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Gunungkidul. Kue ini menggunakan kacang Gunungkidul asli yang terkenal enak dan renyah. Kue Kacang Hapsari memiliki beberapa jenis produk olahan dari kacang. Yang paling juara dan dicari-cari oleh pelanggan adalah kue kacangnya. Namun, produk lainnya juga tidak kalah pamor, ada juga pie dan kue kering. Rasa yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari original, cokelat, dan brown sugar. Yang paling baru adalah pie rasa cokelat, perpaduan rasa manis dan pahit cokelatnya sangat pas jika dimakan sebagai topping kulit pie. Sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Kue Kacang Hapsari berdiri sejak tahun 2018. Pada awalnya, pemilik toko Kue Kacang Hapsari hanya menerima pesanan untuk aneka kue kering lebaran. Seiring berjalannya waktu, pemilik memiliki ide agar kue-kue bisa dibuat di luar lebaran pula. Setelah itu, berdirilah toko Kue Kacang Hapsari yang menjajakan kue kacang sehingga mudah didapatkan di luar waktu lebaran. Kini, Kue Kacang Hapsari sudah memiliki nama di pasaran hingga sering ikut pameran. Dalam waktu dekat, Kue Kacang Hapsari juga ikut masuk ke pameran PRJ (Pekan Raya Jakarta). Kemasan kue didesain sedemikian rupa sehingga bisa terjual hingga luar pulau Jawa. Sayangnya, penjualan hanya dilakukan kepada agen distributor dalam jumlah besar. Pemilik Kue Kacang Hapsari jarang melayani pemesanan untuk pribadi. Pemilik sebenarnya berkeinginan membuat marketplace untuk Kue Kacang Hapsari sehingga cakupan pasar menjadi luas, tetapi belum sempat. Kedepannya beliau ingin merekrut orang untuk bergabung dan membantu memasarkan secara digital

Kue Kacang Hapsari selalu menawarkan pelayanan serta memberikan kualitas terbaik untuk para pelanggannya. Dengan rasa dan kualitas kemasan yang profesional, harga Kue Kacang Hapsari tidak melambung tinggi. Harga per kotak Kue Kacang Hapsari dibanderol sekitar Rp20.000 dari pabriknya. Jika masuk pasaran, harganya berubah menjadi Rp25.000 - Rp30.000. Bahkan, ketika masuk ke pusat oleh-oleh, harga Kue Kacang Hapsari bisa berubah naik 100%.  Jika berkunjung ke Kepek, Wonosari, Kue Kacang Hapsari bisa menjadi salah satu pilihan buah tangan yang menarik untuk dibawa pulang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa