Sosialisasi Program Jogja Hijau di Kalurahan Kepek

Editor 08 Februari 2023 10:11:48 WIB

Rabu/8-2-2023, Pemerintah Kalaurahan Kepek Kapanewon Wonosari menerima  Sosialisasi Program Jogja Hijau dari Dinas Lingkungan Hidup DI.Yogyakarta Tahun 2023.

Acara sosialisasi mengundang Lembaga Kalurahan PKK, BUMKal, Pamong Kalurahan dan Nara Sumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi DIY.

Bapak Bambang Setiawan BS Lurah Kepek dalam sambutan pembuka sangat antusias menerima sosialisasi Program Jogja Hijau terkait juga potensi di Kalurahan Kepek, diantaranya telah melaksanakan pengolahan sampah sistem 3R secara mandiri, perihal sampah diwilayah Kalurahan Kepek terdiri dari 10 Padukuhan telah dilayani melalui KSM Amrih Lestari 1 dan KSM Amrih Lestari 2 yang membagi wilayah operasional 2 zona, potensi yang lainya seperti penataan pengembangan UMKM dan pengembangan BUMKal.

Bapak Wahyudi Anggoro selaku Nara Sumber terkait keberadaan KSM yang mengelola sampah sudah layak menjadi alasan kesiapan Kalurahan Kepek untuk melaksanakan Program Jogja Hijau yang bermuatan 4 Pilar yaitu Pengelolaan lahan terbuka, Konservasi air,  Konservasi energi dan Pengolahan sampah limbah domestik mandiri. 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa