SELAMAT DILANTIKNYA JOKOWI - MAKRUF AMIN SEBAGAI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2019-2024

21 Oktober 2019 09:00:31 WIB

SIDASAMEKTA KEPEK - Pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 molor hingga satu jam, Minggu (20/10/2019). Sedianya, pelantikan presiden dan wakil presiden dilangsungkan mulai pukul 14.30 WIB. Namun, hingga pukul 15.20 WIB, belum ada tanda-tanda kapan pelantikan presiden dan wakil presiden dimulai. Sementara itu, di dalam gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, telah hadir sejumlah tokoh hingga tamu kenegaraan.  Sebut saja Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, hingga Wakil Presiden ke-11 Boediono. Termasuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, juga ikut.

Begitu juga dengan sejumlah pimpinan partai yang ikut duduk di barisan tamu. Selain itu, Jokowi, Ma'ruf Amin, dan Jusuf Kalla juga telah tiba di tempat pelantikan kurang dari pukul 15.00 WIB. Tidak diketahui secara persis, kenapa acara pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024, bisa molor hingga sekitar satu jam.  Namun, setelah Jokowi dan Jusuf Kalla memasuki ke Gedung Nusantara III, tak lama, acara pelantikan dimulai. Acara pelantikan presiden dan wakil presiden dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Selanjutnya, akan ada pembukaan sidang paripurna MPR serta pembacaan keputusan KPU oleh Pimpinan MPR.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah yang dilakukan secara bergantian oleh presiden dan wakil presiden. Setelah itu, ada acara penandatangan berita acara pelantikan serta penyerahan berita acara pelantikan oleh Pimpinan MPR. Setelah pimpinan MPR melanjutkan sidang paripurna MPR, dilanjutkan dengan pidato presiden dan pembacaan doa. Menyanyikan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi penutup acara pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024.  Joko Widodo (Jokowi) kembali terpilih sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024. Berdampingan dengan Ma'ruf Amin, pasangan nomor urut 01 itu meraup suara 85.607.362 atau 55,50 persen di Pilpres 2019.

Segenap tim SIDASAMEKTA KEPEK mengucapkan selamat dan sukses Ir. Joko Widodo dan Kh. Makruf Amin atas dilantiknya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemahan

Polling Web Kepek

Bagaimana menurut anda informasi dari website Kepek?
Sangat memuaskan, Lanjutkan
Memuaskan Saja
Memuaskan, Tingkatkan
Tidak Memuaskan
Create free online surveys

wa